Posted by: stevanustanly | August 7, 2009

Tips Berlibur ke Singapura

Bila anda ingin pergi ke Singapura ada 2 alternatif perjalanan yang bisa ditempuh:

1. Lewat Batam

Bila anda pergi tidak membawa anak anak, enak lho bila anda ke Singapur lewat Batam, Kenapa?? karena anda bisa menikmati suasana di Batam Center, bisa naik kapal Feri dan yang lebih penting lagi, lebih murah bayar Fiskalnya, bila anda lewat Batam bayar fiskalnya

Rp. 1.000.000

Perjalanan dari Jakarta ke Batam kurang lebih 2 Jam, selanjutnya dari bandara batam ke pelabuhan kurang lebih 30 menit perjalanan mengunakan taxi bayarnya Rp. 70.000. Selanjutnya dari Pelabuhan Batam Center sampai Singapura kurang lebih 1 sampai 2 jam perjalanan bayarnya PP kurang lebih 50 Dolar.

Kalo anda sudah sampai HarbourFront, silakan anda memilih hotel dan lokasi yang anda tuju.

2. Lewat Bandara Changi.

Bila anda bepergian bersama keluarga atau mempunyai anak kecil sebaiknya naik pesawat yang dari Jakarta langsung ke Bandara Changi .Bayar Fiskalnya Rp. 2.5 juta . Memang harga tiket pesawatnya lebih mahal,tapi efisien waktu karena bila anda membawa anak kecil, yang ditakutnya anak anak akan bosan dan mudah rewel bila lama dalam perjalanan. jangan kwatir sekarang banyak pesawat yang mempunyai tarif yang murah contohnya Lion and Air asia.Saran saya Sebaiknya pesan tiket pesawatnya jauh jauh hari biar lebih murah harganya.

Kebetulan juga anak anak tidak dikenakan pembayaran Fiskal.hanya orang dewasa yang tidak mempunya NPWP yang dikenakan pembayaran Fiskal.

Hotel Di Singapura

1. Bila anda lajang dan bersama teman-teman boleh nih biar irit anda menginap di penginapan Backpacker

Backpacker itu adalah penginapan yang biasanya satu kamar berisi 4 sampai 10 tempat tidur atau lebih, tergantung penginapan juga tentunya. Biasanya untuk orang yang ingin melancong tapi dananya minim. Harganya antara 20 sampai 50 dolar tergantung fasilitas yang ada.

2. Bila anda bepergian bersama keluarga sebaiknya sewa hotel yang standar. Biasanya tarifnya antara 50 dolar sampai 150 dolar tergantung lokasi dan fasilitas hotelnya.

Saya sarankan mencari penginapan di tengah-tengah kota misalnya di daerah China Town, Bugis atau bisa juga di Orchard.

Jangan anda mencari penginapan di daerah Geylang dan sekitarnya memang tarifnya murah antara 50 dolar sampai 100 dolar tapi daerah gelang itu seperti daerah Taman Lawang, karena itu banyak pemandangan yang kurang bagus untuk anak anak.

Bila anda ingin berlibur , atau keliling singapura yang puas sebaiknya waktu nya 1 minggu, tapi bila anda hanya punya waktu 3 hari atau 4 hari PP saya bikinkan daftar perjalanan yang memudahkan anda untuk pergi berlibur.

1. Hari pertama, biasanya anda sudah capai di perjalanan saya sarankan anda untuk istirahat sejenak di Hotel. Bila capai sudah berkurang anda cari tempat makan atau Pusat belanja / Mall yang deket hotel.atau tempat pariwisata yang deket lokasi hotel.

2. Hari Kedua, Anda Pergi ke Pulau Sentosa . Sebaiknya kalo ke Sentosa full day… karena Sentosa itu luas dan di sana banyak wahana-wahana yang sayang kalo kita lewatkan.

3. Hari Ke Tiga, Anda Pergi ke Jurong disana anda bisa ke Science Center, Science Center itu tempatnya anak anak untuk bermain, nonton film dan banyak pelajaran yang bisa diambil,Snow City,Snow City itu tempatnya sangat dingin, seperti kita di Eropa,dan kalo masuk pun menggunakan baju khusus yang bisa kita sewa. and anda bisa juga ke Chinese Garden, Bird Park dan di Jurong ada Mall yang besar namanya IMM posisinya deket MRT Jurong.

4. Hari Ke Empat, Anda pergi ke Pasir Ris, disana anda bisa ke tempat pemancingan, Down Town, Down Town itu tempat mainan anak anak dan disitu juga ada kolam renang yang lumayan besar dan bagus.trus disana ada pantai dan taman yang indah dan yang penting ada Mall yang besar dan lengkap.

5. Hari ke Lima, anda bisa pergi ke Zoo atau Safari Night, dan jalan-jalan di Woodland dan sekitarnya. jangan kuatir di Woodland ada mall nya juga.

6. Hari ke Enam, anda bisa pergi ke Botanical Garden, Istana , Musium, dan tempat belanja di Orchard dan sekitarnya.

7. Hari ke Tujuh, anda bisa pergi ke Bugis, Raffles Place, dan Singapore Flyer.

Sekarang Anda yang menentukan mau pergi kemana, dan punya waktu berapa hari?? saya buatkan list ini yang lokasinya saling berdekatan supaya memudahkan anda untuk bepergian.

Bila anda ingin ke Johor Bahru perjalanan dari Singapura ke Johor Bahru kurang lebih 1 sampai 2 jam tergantung lokasi anda di singapura nya. Anda bisa naik MRT dan Bus. Tarifnya murah hanya 3 sampai 5 dolar tergantung lokasi anda juga tentunya.

Bila anda ingin ke Kuala Lumpur perjalanan dari Singapura ke KL memakan waktu kurang lebih 5 sampai 6 jam. dan ada Bus khusus yang langsung ke KL yang tarif busnya 50 dolar.Bus nya enak dan Nyaman.

Selamat Berlibur.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: