Posted by: stevanustanly | August 21, 2009

Tidur dan Sifat Manusia

Tidur dan Sifat Manusia

KARAKTER seseorang bisa dilihat dari bagaimana mereka tidur. Jika Anda tidur bak bayi, mungkin Anda termasuk tipe orang yang selalu bersyukur.

Sebuah studi terhadap 161 orang yang diterbitkan di Journal of Psychosomatic Research menemukan mereka yang fokus pada apa yang mereka miliki, bukan pada apa yang tidak mereka punyai, terlelap lebih cepat dan tidur lebih nyenyak.

Selain itu, orang-orang yang selalu bersyukur lebih aktif pada siang hari. Lantas, mengapa rasa syukur bisa memengaruhi tidur? Para ahli berpendapat hal itu berkaitan dengan pikiran dalam benak kita.

“Orang-orang yang lebih bersyukur tidak terlalu tegang dan gelisah karena kedua hal itu tidak kompatibel,” ungkap Norah Vincent, associate professor dan psikolog klinis di Universitas Manitoba, Kanada.

Adapun bila Anda susah tidur, bisa jadi Anda termasuk orang yang perfeksionis dan suka memegang kendali. “Orang-orang yang terlalu berharap banyak, yang tidak memenuhi standar pribadi mereka sendiri, lebih berkecenderungan mengalami insomnia,” kata Vincent.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: