Posted by: stevanustanly | September 15, 2009

BERSYUKURLAH!

Well…ga tau kenapa tiba2 jadi pengen nulis sesuatu. Banyak hal dalam hidup yang pengen gw share ke temen-temen sebenernya, karena hidup gw yang super sibuk ini tak kenal kompromi, so hanya sedikit waktu untuk menulis. Tapi, kali ini keinginan terlalu kuat😛

Gw pengen share ke temen-temen mengenai bersyukur nih. Menurut gw, bersyukur itu super duper penting, meski kadang gw sendiri kurang bersyukur dengan apa yang gw punya, tapi gw mau belajar terus. Semakin hari keadaan tidak semakin baik, malah menuntut kita untuk kerja lebih keras lagi. Kalo ga banyak-banyak bersyukur, hhm..jangan arep deh. Sebenernya dengan berpikir “Duh..untung aja td ga keserempet tuh bajaj” aja kita uda mulai bersyukur. Bayangkan aja andai kita keserempet bajaj.. Bener kan??

Bersyukur juga mempengaruhi sikap hati lo lho. Tiap kali bangun pagi usahakan hati dan pikiran lo bersyukur deh, Tuhan kasi lo nafas, badan yang sehat dan kuat buat lo jalanin aktifitas hari ini. Dengan itu, hari lo pasti menyenangkan dan bersemangat menghadapi masalah-masalah. Katakan sama diri lo “Gw bisa”, “Gw mampu”, “Semangat!”, tentunya dibarengi doa, minta kekuatan dari God. Biasa sih kalo pengalaman pribadi gw, gw ngomong kyk gitu sambil berdiri di cermin dan tunjuk-tunjuk diri gw(ajaran bokap nih). Aneh kyknya but it’s work kok, itu tindakan prophetic😛

Banyak banget orang, termasuk gw kadang-kadang yang bangun pagi aja udah ngeluh, bawaannya BT, kesel, bingung. Wah…madesu deh, bukan nyumpahin lho, tp emang hari-hari lo pasti jd BT, kesel dan bingung juga. Hari-hari lo jadi lamaaaa banget dan useless.

Jadi, belajar besyukur dari hal-hal kecil deh. Memang sih gw tau, terlalu sering kita mendengar tentang bersyukur, tapi sepertinya masih banyak orang yang blm bersyukur. Apapun yang lo lakuin, dalam kerjaan, kuliah atau pun rumah tangga, tiap hal kecil yang terjadi, mengucapsyukurlah. Dengan itu, hati lo akan bahagia. Beneran deh..Misalnya “Thanks God gw uda dapet kerjaan”, “Thanks God gw masih bisa makan dengan enak”, “Thanks God gw sehat”, “Thanks God segala kebutuhan gw terpenuhi”. Banyak sekali yang bisa disyukuri, Cuma kadang-kadang rasa tidak pernah puas yang menguasai kita, hmmm…bukan tidak pernah puas sih, tapi seolah-olah ga pernah appreciate God klo dikasi berkat atau kesehatan. Sepertinya tiap hari udah sehat jd ga perlu dipikirin. Heeyy…bayangkan kalo lo buta or lumpuh tiba-tiba.

Setelah temen-temen membaca tulisan ini, luangkan waktu deh, pikirkan Tuhan sudah terlalu banyak berbuat untuk kebaikan kita….BERSYUKURLAH!


Responses

  1. waah bagus2 tulisan blog lu, hmm, baru skarang gw mampir😛

    oiya, satu lagi, bersyukur juga bisa dilakukan dengan berbagi, ya kayak blog ini, berbagi ilmu yang didapat dari ajaran2 kehidupan sehari2..

    keep writtin..

  2. bersyukur… gw banget dah.. hahaha
    memang hidup itu dengan kurang dan lebihnya ya harus disyukuri…
    jangan selalu lihat ke atas, liat ke bawah juga.. masi banyak yg lebih kekuarangan dari kita
    makanya bersyukur itu penting bgt.

    tiap hari bersyukur,u akan lebih mudah tersenyum
    (bukan senyum2 kyk orgil ya…hahaha)


Leave a Reply

Categories

