Posted by: stevanustanly | October 28, 2009

Pilihan Profesi Bagi si Pembosan

Pilihan Profesi Bagi si Pembosan
Penulis : Yulia Permata Sari
Pilihan Profesi Bagi si Pembosan

 

BAGI Anda yang memiliki jiwa bebas dan menyukai tantangan, menjadi pekerja kantoran yang harus menghabiskan sebagian besar jam kerja dengan duduk di belakang meja tentu menjadi sebuah mimpi buruk. Rasa bosan bisa jadi kerap datang tanpa bisa dilawan, sehingga menyebabkan produktivitas semakin berkurang.

Nah, apabila Anda merasa pekerjaan sekarang sudah tak lagi memuaskan dan ingin berganti haluan, berikut ini beberapa pilihan profesi yang dapat dipertimbangkan:

Jurnalis
Seperti yang dikatakan orang-orang, the news never sleeps. Jadi jangan khawatir akan merasa cepat bosan dengan pekerjaan ini. Memiliki profesi sebagai jurnalis memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang, tempat, serta pengalaman baru yang selalu berbeda dari waktu ke waktu. Selain itu, bekerja di bawah tekanandeadline juga membuat pekerjaan ini terasa semakin menantang.

Pramugari
Jika Anda termasuk salah seorang yang senang bepergian ke berbagai kota baik di dalam maupun di luar negeri, pekerjaan ini barangkali pas untuk dicoba. Betapa tidak, seorang pramugari mendapat kesempatan untuk terbang ke berbagai pelosok negeri, secara gratis pula. Pastikan saja Anda bukan termasuk salah satu orang yang fobia dengan ketinggian.

Event planner
Sejumlah orang mengatakan profesi ini merupakan jenis pekerjaan yang membuat stres, namun sebagian lagi menyebutnya enerjik. Seorang event planner dituntut untuk selalu siap sedia dan berhadapan dengan banyak orang dengan berbagai tipe, serta merencanakan dan mengatur berjalannya sebuah acara sekaligus. Anda dituntut mampu bekerja di bawah deadline yang ketat, mengunjungi berbagai lokasi berlangsungnyan acara, dan terlibat dalam berbagai pertemuan serta sanggup bekerja sepanjang hari ataupun sepanjang minggu. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda harus mengerjakan beberapaevent dalam waktu yang nyaris bersamaan.

Buyer
Ini dia pilihan profesi yang paling tepat untuk sishopaholic. Anda barangkali akan setuju, aktivitas berbelanja tidak pernah terasa membosankan! Seorangbuyer bertugas memilih pakaian apa saja yang dibutuhkan, menentukan produk apa saja yang akan laku di pasaran, dan menentukan seberapa banyak jumlah stok produk. Agar sukses, seorang buyer harus memiliki sense of fashion yang baik; mengikuti berbagai tren terbaru, harga kompetitor, tingkat penjualan, serta pola beli konsumen. (OL-08)

(Sumber : http://www.mediaindonesia. com)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: