Posted by: stevanustanly | October 28, 2009

Tips Agar Pisau Cukur Lebih Tahan Lama

Tips Agar Pisau Cukur Lebih Tahan Lama

Lupakan membeli alat pencukur yang murah atau sekali pakai. Belilah pisau cukur yang bagus dan jadikan tahan lama dengan tip-tip berikut ini

Siapkanlah wajah anda

Apabila ingin pisau cukur anda awet, yang pertama harus dilakukan adalah dengan menaruh handuk hangat di wajah anda atau di bagian yang hendak dicukur untuk merenggangkan pori-pori. Dengan renggangnya pori-pori, maka daya tahan rambut di wajah anda dalam menahan pisau cukur akan melemah. Kedua, gunakan krim cukur dan sapukan dengan kuas khusus. Kuas akan menghemat penggunaan krim cukur dan membuar krim cukur tersapu lebih merata. OK, mungkin habis membaca ini anda terpaksa harus membeli kuas untuk melengkapi peralatan cukur anda, tapi pikirkan penghematan jangka panjang yang bisa anda lakukan.

Bilas pisau cukur setelah digunakan

Untuk menjadikan pisau cukur anda tajam lebih lama, maka anda harus membersihkan sisa-sisa krim cukur serta potongan rambut wajah yang ada di pisau cukur. Bilas pisaunya dengan air panas di kedua sisinya. Pisau yang panas dapat memotong rambut lebih cepat, dan dengan membilas bagian belakang maka pisau cukur anda dipastikan bersih dari sisa-sisa krim cukur dan potongan rambut.

Cuci dan keringkan pisau cukur

Membilas pisau cukur dengan air panas saja tidak cukup. Memang itu akan membuat pisau cukur anda bersih, namun air bisa menyebabkan bilah pisau mengalami oksidasi sehingga pisaunya berkarat dan tumpul. Keringkan pisau cukur yang telah dicuci dengan handuk bersih lalu celupkan di alkohol, karena alkohol bisa menghilangkan sisa-sisa kelembaban yang ditinggalkan oleh air. Selain itu alkohol membuat pisau cukur anda lebih steril. Apabila tidak ada alkohol, maka anda bisa menggunakan alat pengering rambut.

Jauhkan pisau cukur dari kelembaban

Apabila selesai digunakan dan telah dibersihkan, simpan pisau cukur anda jauh dari shower atau cipratan air.

 

sumber: sendokgarpu.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: