Posted by: stevanustanly | April 1, 2010

Bebek Bandar

Siang-siang bingung mau makan dimana. Maklum setelah lima tahun di binus, meski banyak tempat makan yang baru dibuka tetap saja ingin mencicipi sesuatu yang tidak ada di daerah kampus.

Menyasar ke jalan palmerah saya berjumpa dengan Bebek Bandar, dari luar sangat menarik sekali. Dipenuhi dengan spanduk2 penuh warna yang mengundang selera, ditambah interior yang ‘ndeso’ dari bambu-bambu yang menambah selera makan.

Waktu masuk, suasana begitu sepi karena mungkin bukan jam makan. Rumah makan yang dibuka tanggal 15 Januari 2010 ini juga dilengkapi dengan kurang lebih 6 meja lesehan dan 12 meja kursi.

Ketika melihat daftar menunya, saya tertarik sekali untuk memesan kunyit asam. Rasanya segar sekali siang-siang meneguk segelas kunyit asam. Saya juga memesan rawon, bebek goreng.

Setelah menunggu beberapa saat, makanan saya pun disajikan. Pertama rawon, ketika disajikan dengan sambel rawon dan kecambah yang menarik sekali. Pertama saya cicip kuahnya, pas banget, tidak terlalu pekat dan tidak terlalu encer, rasa rawonnya begitu jawa timur.Daging rawonnya pun sangat empuk. Kemudian saya mencicipi bebek gorengnya, yang ini mantap di harganya, empuk dan crisp banget dengan sambal yang pas dan tidak terlalu pedas. Yang terakhir saya mencoba kunyit asamnya, rasanya tak seindah warnanya. Saya sedikit kecewa karena kunyit asamnya seperti kunyit asam bubuk, tidak fresh dari kunyit asam yang dijual pedagang jamu.

Tapi overall OK. Harga yang tidak terlalu mahal dan makanan yang enak bisa teman-teman temukan disini. Perlu diketahui, owner Bebek Bandar ini sama dengan Obonk Steak.

Selamat mencoba.


Responses

  1. palmerah dekat mana? yg arah mo ke pasar, uda lewat futsal ato bca? ^^

  2. sebelum BCA sien. Jadi begitu u belok kiri dari rawa belong kira2 100m dia ada di kanan jalan.

  3. Enak bgt cocok dgn selera jawa timur

  4. SO LOOK YUMMY..

    tp d daftar menu knp harga lauk n minuman saja??

    truss harga nasi ny??
    scara indonesia banget,, pasti nasi lah.
    heheehe..

  5. Enak..untuk bebek Gorengnya..harganya juga Pas…sambalnya juga enak…gue aja sampe nambah 2x…maklum lagi ngidam..hehehe

  6. @sherly: menunya cuma itu aja. Nasi std kok antara 3000-4000

    @Jeng Ajeng: Yup… Setuju. Tapi terakhir saya kesana makan Soto Sulungnya. Kurang mantep, tp tetep enak kok.

  7. Kayak’ea muantap tuh…

  8. Jadi pingin nyoba ih , tapi alamatnya susah kejangkau🙂

  9. mantep bro.. sharingnya… hehehe gara2 blogmu ini gw hunting tuh bebek dan akhirnya ketemu, Manteb bebeknya harganya murah dikantong.. dan rasanya maknyos & Ajibbbbb…..

    Biasa gw kalo beli hari sabtu, pas temen2 lagi pada ngumpul, beli satu ekor 70.000 buat makan ber 5 or 6 orang. Sambelnya sangat nganenin sekali bro…. thkss


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: